• rahasia sukses penjualan di tiktok


     TikTok adalah platform media sosial yang cukup baru. Itu telah melihat pertumbuhan yang signifikan selama dua tahun terakhir dan sekarang memiliki sekitar 500 juta pengguna aktif per hari. Ini telah semakin populer di pasar internasional termasuk Amerika Serikat. Beberapa pemasar sangat sukses dengan platform ini sementara banyak lainnya gagal.

    Dalam laporan ini kami akan membagikan kepada Anda 8 rahasia sukses pemasaran dengan TikTok. Jika Anda membaca laporan ini dan mengikuti saran di dalamnya maka Anda akan memiliki kesempatan lebih besar untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

    Jadi tolong baca laporan singkat ini dari awal sampai akhir dan ambil tindakan untuk menciptakan kehadiran yang unggul di TikTok. Anda perlu memahami apa itu TikTok dan siapa yang menyukainya dan mengapa. Semuanya ada di sini untuk Anda, jadi mari kita mulai.

    Hal pertama yang perlu Anda tanyakan pada diri sendiri adalah apakah produk dan layanan yang Anda jual akan menarik atau tidak bagi anak-anak Generasi Z. Kita berbicara tentang individu yang lebih muda di bawah 30 tahun di sini.

    Tak hanya itu, TikTok merupakan media visual yang terdiri dari klip video pendek baik berdurasi 15 detik maupun 60 detik. Apakah itu cocok untuk bisnis Anda? Apakah Anda ingin menghabiskan waktu membuat video pendek ini?

    Pemasar yang berhasil di TikTok memiliki produk yang menarik secara visual. Alternatifnya, mereka membuat video yang menunjukkan produk mereka digunakan dengan cara yang menarik secara visual. Ini sangat penting untuk kesuksesan TikTok karena pengguna ingin dihibur. Mereka tidak ingin melihat video produk membosankan yang tidak menyenangkan.

    Musik memainkan peran besar di platform. Sebagian besar video di TikTok memiliki musik yang diputar di latar belakang. Ini mudah ditambahkan ke video Anda karena TikTok memiliki galeri klip suara yang dapat Anda pilih. Jadi daripada membuat video yang berisi banyak pembicaraan, Anda perlu menambahkan musik latar yang bagus.

    Merek-merek sukses di TikTok memiliki kesan trendi tentang mereka. Ini penting untuk menarik citra "anak keren" yang dimiliki platform. Bisakah bisnis Anda menciptakan persona seperti itu? Apakah Anda bahkan ingin melakukan ini?

    Pada akhirnya, TikTok adalah tentang kesenangan. Saat Anda dapat mengaitkan kesenangan dengan merek Anda di TikTok, maka Anda memiliki resep untuk sukses. Video Anda akan disukai dan dibagikan dan bisa menjadi viral.

    Menjadi sukses di TikTok adalah tentang menarik perhatian basis penggunanya. Memiliki nama profil yang bagus yang mencerminkan merek Anda adalah langkah ke arah yang benar. Di profil Anda, Anda memiliki kesempatan untuk memberi tahu pengguna TikTok tentang merek Anda, jadi pastikan Anda mengambil kesempatan ini dengan kedua tangan.

    Anda perlu menulis deskripsi yang akan menarik pengguna. Deskripsi yang membosankan akan membuat mereka pergi lebih cepat dari apa pun. Jadikan profil Anda menyenangkan dan menarik. Tunjukkan kepada pengguna bahwa Anda adalah bagian dari getaran "anak keren" dan bahwa Anda akan memberi mereka konten yang menghibur.

    Saat Anda menyiapkan profil Anda, jadikan itu akun Pro. Ini gratis untuk dilakukan dan manfaat utama dari ini adalah Anda akan memiliki akses ke analitik TikTok yang akan menunjukkan seberapa baik kinerja profil dan pos individu Anda di platform.

    Tidak ada yang akan terkesan dengan profil di TikTok yang tidak memiliki pengikut. Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan pengikut adalah mulai dengan mengikuti orang lain. Luangkan waktu untuk mencari video di TikTok dan jika Anda menikmatinya, ikuti penggunanya.

    Kemungkinan akan ada pengguna TikTok lain di ceruk pasar Anda, jadi mulailah mengikuti mereka. Dari orang yang Anda ikuti, persentase dari mereka akan mengikuti Anda kembali. Cobalah untuk menemukan pengguna TikTok yang memiliki banyak pengikut dan ikuti mereka. Saat Anda melakukan ini, pastikan untuk menambahkan komentar yang bagus di beberapa kiriman video mereka.

    Ini akan membantu Anda memulai hubungan dengan orang-orang ini. Mereka akan menghargai komentar Anda dan pasti akan memeriksa profil dan video Anda. Anda dapat menggunakan hubungan Anda dengan mereka yang memiliki banyak pengikut dengan bekerja sama dengan mereka untuk menyebarkan berita tentang merek Anda.

    Ada berbagai jenis video di TikTok dan beberapa lebih populer daripada yang lain. Kesamaan dari semua video yang sukses adalah bahwa video tersebut menyenangkan dan menghibur bagi pengguna. Anda tidak akan menemukan peragaan slide dan video narasi yang sukses di platform ini karena terlalu membosankan bagi penonton.

    Video musik sangat populer. TikTok memperoleh platform Musical.ly yang semuanya tentang memposting video sinkronisasi bibir untuk lagu-lagu terkenal. Jadi, Anda tidak akan terkejut bahwa video musik mini dan bahkan video montase musik sangat populer.

    Banyak video paling populer di TikTok memiliki unsur komedi. Membuat orang tertawa selalu diminati. Ada beberapa video komedi yang sangat kreatif di platform ini dan selalu mendapat tanggapan yang baik.

    Memang tidak mudah untuk membuat video lucu, tetapi jika Anda berusaha maka Anda akan dihargai dengan banyak hati (suka) dan banyak pengikut. Pikirkan situasi lucu yang melibatkan merek Anda dan buat video pendek dengan musik latar yang sesuai dan Anda dapat memiliki kiriman viral berikutnya.

    Salah satu hal hebat tentang platform TikTok adalah banyaknya efek khusus yang dapat Anda gunakan dalam video Anda. Misalnya jika Anda ingin mempercepat atau memperlambat video maka Anda dapat melakukannya dengan mudah.

    Ada beberapa filter wajah hebat yang tersedia dan efek lain yang benar-benar dapat membuat video Anda menonjol. Anda tidak mencoba membuat blockbuster Hollywood di sini. Pelajari saja semua efeknya dan gunakan sesering mungkin.

    Fitur inovatif lain dari TikTok adalah fitur Duet. Di sini Anda dapat menggunakan video lain dan membuat video baru sehingga berdiri "berdampingan". Video reaksi populer di TikTok. Di sinilah seseorang bereaksi terhadap video orang lain.

    Dengan Duet berdampingan Anda benar-benar dapat mengekspresikan perasaan Anda dan pengguna TikTok suka menonton ini. Fitur Duet sangat populer di platform Musical.ly dan terus berlanjut di TikTok. Jadi cari tahu cara menggunakan fitur Duet dan menggunakannya dalam pemasaran Anda.

    Pengguna TikTok sangat menikmati tantangan. Jadi, Anda dapat memberi mereka video tantangan khusus. Tantangan harus berupa sesuatu yang ingin diikuti oleh pengguna dan memiliki tingkat kesulitan sehingga itu benar-benar sebuah tantangan.

    Salah satu contoh terbaiknya adalah #tumbleweedchallenge yang diposting oleh Jimmy Fallon dari Pertunjukan Malam Ini. Dia meminta pengguna TikTok untuk menjatuhkan diri ke lantai dan berguling seperti tumbleweed di tempat umum. Ini sangat populer sehingga ada lebih dari 8.000 video yang dibuat oleh pengguna dan tagar tersebut mendapatkan lebih dari 10 juta keterlibatan.

    Dengan TikTok Anda dapat merekam video "on the fly" dan kemudian segera mempostingnya. Beberapa di antaranya bekerja dengan cukup baik tetapi kebanyakan tidak. Kami menyarankan Anda merencanakan konten yang akan Anda posting di platform. Bahkan video berdurasi 15 detik memerlukan pemikiran sebelum Anda membuatnya dan mempostingnya.

    Saat memikirkan konten yang akan Anda tambahkan ke akun TikTok Anda, selalu fokus pada keterlibatan. Setelah Anda mulai membuat video menarik yang sangat disukai pengguna TikTok, mereka akan menginginkan lebih dan lebih dari Anda.

    Anda benar-benar harus konsisten dengan postingan video TikTok Anda. Banyak pemasar membuat kesalahan dengan memposting banyak konten dalam 2 hingga 3 minggu pertama dan kemudian mereka kehabisan ide dan tidak memposting apa pun untuk waktu yang sangat lama. Sangat mudah bagi Anda untuk benar-benar dilupakan di platform meskipun video awal Anda sangat bagus.

    Pikirkan tentang seberapa sering Anda siap membuat video dan mempostingnya di TikTok. Jika ini adalah mingguan untuk memulai maka pertahankan itu. Jika Anda mulai memposting setiap hari, pengikut Anda akan mengharapkan Anda membuat video baru setiap hari. Jadi jangan kecewakan mereka dan kelola ekspektasi sejak awal.

    Kami menyarankan Anda mencoba platform TikTok selama 3 bulan untuk melihat apakah itu tepat untuk bisnis Anda. Anda harus berkomitmen pada waktu itu dan mengunggah video terbaik yang Anda bisa secara teratur. Jika Anda ingin melanjutkan setelah waktu ini, buat jadwal untuk membuat dan memposting video Anda dan patuhi itu.

    Jangan pernah meremehkan kekuatan tagar di TikTok. Ya, mereka juga penting di platform media sosial lainnya, tetapi di TikTok, tagar yang tepat benar-benar dapat berarti perbedaan antara kesuksesan dan kegagalan.

    Anda harus selalu menggunakan tagar yang tepat di semua postingan video Anda. Sebaiknya kategorikan konten Anda di TikTok, jadi gunakan tagar untuk efek yang baik di sini juga. Anda ingin menggunakan tagar yang akan menjelaskan tentang video Anda.

    Saat Anda menggunakan tagar yang tepat, Anda akan mendapatkan lebih banyak eksposur dan suka (hati) di TikTok. Dengan menggunakan tagar yang menjelaskan kepada pengguna tentang video Anda dengan benar, dan mengonfirmasinya dengan video Anda, Anda akan membangun tingkat kepercayaan Anda. Jangan pernah menggunakan tagar yang tidak relevan atau menyesatkan di platform.

    Ada banyak pengguna TikTok yang mencari jenis konten tertentu. Hashtag adalah cara bagi mereka untuk menemukan konten yang mereka inginkan. Jika tagar Anda relevan dan video Anda bagus maka Anda akan meningkatkan pengikut Anda.

    Anda memiliki sejumlah cara berbeda untuk menemukan tagar terbaik. Yang pertama adalah untuk benar-benar mengenal audiens Anda. Jika Anda tahu bahwa sebagian dari mereka mengikuti tagar tertentu di TikTok, gunakan ini juga. Jika Anda hanya menggunakan tagar acak maka audiens Anda tidak akan menghargai ini.

    Setelah Anda mengetahui apa yang benar-benar diinginkan audiens, Anda dapat memberikannya kepada mereka di video Anda dan menggunakan tagar yang tepat untuk membantu mereka menemukan konten Anda. Setelah Anda membangun pengikut dan memiliki hubungan yang kuat dengan audiens Anda, Anda dapat mulai menggunakan tagar khusus yang secara khusus terkait dengan merek Anda.

    Ada influencer di TikTok yang memiliki jutaan pengikut. Tagar apa yang mereka gunakan? Penting bagi Anda untuk meluangkan waktu untuk belajar dari para influencer ini. Mereka jelas tahu apa yang mereka lakukan atau mereka tidak akan memiliki audiens yang begitu besar.

    Perhatikan baik-baik tagar yang digunakan influencer dan tren yang mereka tunggangi. Lihat postingan terpopuler mereka dan kenali tagarnya di sini. Anda juga dapat melihat beberapa postingan mereka yang tidak berkinerja baik sehingga Anda dapat menghindari kesalahan yang sama.

    Jika Anda memiliki pesaing yang sukses dengan TikTok, lihat juga tagar mereka. Mereka mungkin akan menggunakan tagar yang sama dengan postingan mereka sehingga cukup mudah bagi Anda untuk mengetahuinya.

    Kami tidak menyarankan Anda meniru pesaing Anda di sini. Teliti saja apa yang berhasil untuk mereka dan lihat bagaimana hal ini dapat menginspirasi Anda untuk memilih tagar yang tepat untuk postingan video Anda.

    Ada dua alat bagus yang dapat Anda gunakan untuk menemukan tagar yang bagus untuk akun TikTok Anda. Yang pertama adalah Seekmetrics. Ada antarmuka yang mudah digunakan dengan alat ini dan Anda dapat menggunakan fitur pencarian untuk mengungkap ide hashtag untuk posting Anda.

    Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengetikkan kata kunci yang terkait dengan merek dan produk Anda dan Anda akan menerima saran secara otomatis. Alat lain yang melakukan fungsi serupa adalah Semua Hashtag.

    Menggunakan strategi pemasaran yang tepat dengan TikTok sangat penting untuk kesuksesan Anda. Kami percaya bahwa ada 3 cara utama untuk memasarkan bisnis Anda di TikTok yaitu:

    1. Anda membuat saluran bermerek Anda sendiri dan mengunggah video yang relevan untuk ceruk pasar Anda 2. Anda dapat mengidentifikasi dan bekerja dengan influencer di TikTok untuk meningkatkan jangkauan Anda di platform 3. Anda dapat beriklan di TikTok

    Pemasar paling berpengalaman menggunakan kombinasi metode ini untuk mencapai kesuksesan.

    Salah satu strategi pemasaran terbaik di TikTok adalah tantangan tagar. Kami telah menyebutkan ini sebelumnya dan kami akan membahasnya lagi di sini karena ini benar-benar dapat bekerja dengan baik untuk Anda.

    Anda perlu membuat tantangan yang akan memotivasi pengguna TikTok untuk berpartisipasi dan memiliki tingkat kesulitan. Jangan pernah menambahkan tantangan hashtag yang begitu mudah sehingga semua orang bisa melakukannya. Ini bukan tantangan, bukan?

    Penting juga bagi Anda untuk membuat tagar yang mudah diingat untuk tantangan Anda. Itu perlu berhubungan dengan tantangan dan menjadi sesuatu yang mudah diingat orang. Ketika Anda memikirkan tentang tantangan Anda, Anda perlu fokus pada bagaimana itu akan menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk dilakukan dan terkait dengan merek Anda pada saat yang bersamaan.

    Tantangan terbaik menawarkan fleksibilitas pengguna. Ini berarti mereka dapat memunculkan ide mereka sendiri tentang cara menyelesaikan tantangan. Jangan pernah memberikan instruksi yang tepat tentang cara menyelesaikan tantangan. Berikan saja dasar-dasarnya kepada pengguna dan biarkan mereka menemukan solusi mereka sendiri.

    Kami telah memberi tahu Anda bahwa fitur Duet sangat populer, jadi pikirkan bagaimana Anda dapat menggunakan ini untuk keuntungan Anda. Anda ingin membuat video yang ingin ditanggapi oleh banyak orang dengan membuat video mereka sendiri dan menggunakan fitur Duet. Berikut adalah beberapa saran untuk video Duet:

    Pengguna dapat melakukan percakapan dengan video Anda

    Pengguna dapat bernyanyi untuk video Anda

    Pengguna dapat memberi Anda tos

    Pengguna dapat menyelesaikan kalimat Anda

    Kemungkinannya hampir tak terbatas di sini. Jadi berpikirlah karena pengguna TikTok sangat menyukai fitur Duet dan jika Anda menemukan beberapa ide bagus, Anda akan mendapatkan banyak keterlibatan melalui ini.

    Cara terbaik untuk menyebarkan berita tentang merek dan produk Anda adalah dengan menggunakan influencer TikTok. Akan jauh lebih mudah bagi Anda untuk mengidentifikasi pemberi pengaruh yang baik di TikTok sekarang karena platformnya cukup baru.

    Ada influencer TikTok yang sudah memiliki jutaan pengikut. Saat Anda mencari influencer yang tepat, selalu pikirkan tentang keaslian. Apakah mereka cocok untuk merek Anda? Jika seorang influencer tidak menganggap merek Anda cocok untuk mereka, maka mereka akan menolak Anda di TikTok. Di platform lain, mereka mungkin tidak melakukan ini.

    Beri tahu influencer Anda bahwa Anda ingin mereka memamerkan produk Anda dengan cara tertentu. Biarkan mereka mencari cara terbaik untuk melakukan ini dan membuat beberapa video yang dapat Anda pilih. Jangan pernah mencoba memaksakan pendapat Anda tentang video pada influencer TikTok.

    Jadikan misi Anda untuk membangun komunitas di TikTok. Jangan hanya membuat satu tantangan hashtag dan kemudian berhenti begitu saja. Pikirkan tentang nada yang ingin Anda ciptakan di sekitar merek Anda dan bangun komunitas Anda di sekitar ini.

    Salah satu strategi paling efektif dengan TikTok adalah mendorong pengguna untuk membuat konten mereka sendiri. Tantangan Hashtag melakukan ini seperti halnya peluang Duet. Pengguna TikTok ingin berpartisipasi dan terlibat. Jadi pikirkan tentang bagaimana Anda dapat memberi mereka kesempatan untuk berpartisipasi di sekitar merek Anda.

    Sasaran Anda dengan konten buatan pengguna adalah untuk mendorong pengguna yang menyukai dan terhubung dengan merek Anda untuk membuat dan membagikan video mereka sendiri menggunakan atau berinteraksi dengan produk Anda dengan cara tertentu. Ketika Anda dapat mencapai ini, Anda akan mendapatkan banyak keterlibatan.

    Setelah Anda membuat video dan mempostingnya di TikTok, posting juga di saluran media sosial Anda yang lain. Saat ini kompilasi video TikTok sangat populer di YouTube misalnya. Ini akan bekerja dengan baik di Facebook dan platform lain juga.

    Sangat penting bagi Anda untuk memahami seberapa baik kinerja profil TikTok Anda. Anda juga perlu mengetahui video mana yang berperforma terbaik dan mana yang berperforma buruk. Ada cara mudah untuk melakukan ini menggunakan analitik yang ada di dalam platform TikTok.

    Anda dapat menelusuri dengan analitik TikTok untuk melihat metrik yang berguna untuk setiap postingan video Anda. Hal ini berguna untuk menilai apakah konten tersebut bagus atau tidak, apakah Anda menggunakan hashtag yang tepat dan lain sebagainya.

    Lalu ada pengikut Anda. Apakah tumbuh atau menurun? Dari mana pengikut Anda berasal? Analisis TikTok akan menunjukkan semua ini kepada Anda. Ini akan memberi tahu Anda dari negara mana pengikut Anda berasal berdasarkan persentase. Anda dapat menggunakan informasi ini untuk melihat bagaimana pengikut dari negara tertentu selaras dengan konten Anda.

    Dengan bagian Wawasan Konten, Anda bisa mendapatkan informasi paling kaya tentang semua kiriman video Anda. Anda dapat melihat berapa banyak video Anda yang menjadi tren di halaman "Untuk Anda" misalnya dan apa hasilnya dalam hal penayangan dan suka.

    Berikut adalah informasi yang bisa Anda dapatkan di setiap postingan video Anda:

    Jumlah hati (suka) untuk postingan tersebut

    Total komentar untuk posting

    Jumlah pembagian untuk pos

    Total waktu pemutaran video

    Total penayangan video

    Waktu tonton rata-rata

    Sumber lalu lintas

    Wilayah penonton

    Dengan Total hati (suka) untuk postingan tersebut

    Total komentar untuk posting

    Jumlah pembagian untuk pos

    Total waktu pemutaran video

    Total penayangan video

    Waktu tonton rata-rata

    Sumber lalu lintas

    Wilayah penonton

    Dengan analitik TikTok, Anda dapat melihat apa yang terjadi di akun Anda selama periode 7 hari atau 28 hari. Ketika Anda memeriksa kinerja profil Anda, Anda dapat mengetahui rata-rata berapa lama waktu yang dibutuhkan pengguna yang baru mengenal konten Anda untuk mengikuti Anda. Ini akan membuat memprediksi hasil kampanye pemasaran tertentu jauh lebih mudah.

    Sekarang setelah Anda mengetahui 8 rahasia sukses pemasaran dengan TikTok, Anda perlu mengambil tindakan dan mulai memanfaatkan platform untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Penting bagi Anda untuk mengetahui bahwa pengguna TikTok tidak suka dijual, jadi jangan pernah mencoba untuk mendorong produk atau layanan Anda kepada mereka.

    Sebaliknya, Anda ingin menghibur mereka dan mengasosiasikan kesenangan dengan merek Anda. Banyak perusahaan telah mencapai ini bukan hanya merek besar seperti Google dan GUESS Jeans. Ada pembuat roti dengan jutaan pengikut dan juga pengacara. Segalanya mungkin dengan TikTok

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.
  • ()

Panduan Penting Untuk Keuntungan Afiliasi

  Pengenalan singkat tentang pemasaran afiliasi... Afiliasi pemasaran adalah cara "evergreen" untuk menghasilkan uang secara onl...